4/29/2009

bola-bola mi

Posted by adevo

hari minggu kemaren,gue pas bangun udah ngeliat kaka gue lagi masak ommelet di dapur.trus gue juga jadi pengen masak.dari minggu kemaren seh gue udah niat pengen masak bola-bola mi.itu makanan ada di majalah "sedap" punya nyokap gue.sebenernya sih banyak makanan yg lain.tapi kenapa gue pilih itu?karna itu masakan yg kayanya paling gampang,yg ada di majalah itu,menurut gue.nah trus gue telpon nyokap gue yg lagi ada di pasar buat ngebeliin bahan2 yg kurang.pas nyokap gue nyampe di rumah,gue bikin deh.ini bahan&cara pembuatannya:

BOLA-BOLA MI
bahan:
100 gram mi telur,rebus matang,potong-potong
150 gram daging giling
2 butir telur
2 siung bawang putih,cincang halus
50 gram keju parut
1/2 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
1/4 sendok teh gula pasir
1/2 sendok teh bumbu serbaguna(apa aja)rasa ayam
minyak untuk menggoreng

cara membuat:
1. campur semua bahan.aduk rata
2. bentuk bola sebesar bakso dengan sendok
3. goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan diatas api kecil sampai matang
4. sajikan dengan saus tomat/sambal

kemaren gue bikin nya ga sendirian,gue dibantu sodara sama nyokap.coba liat yg ada di majalah sama yg gue bikin

ini yg ada di majalah:

dan ini yang gue bikin:



sangat mirip bukan?aha ngimpi.beda banget kan?yg di majalah bentuknya rapih lah yg gue bikin?gue aja kaga tau itu bentuk apaan.ckck,,ternyata gue emang ga ada bakat masak.padahal gue pingin jadi koki.enak aja gitu pinter masak trus bisa makan sepuas puasnya.haha.in your dream,faiza.wakak